Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Jurusan Marketing Communication

Jurusan Kuliah - Kuliah itu lama dan capek, belum lagi biaya yang di keluarin itu nggk sedikit. Jadi sebelum kamu pilih jurusan, ada baiknya kamu bener-bener cari info tentang jurusan itu.


Jurusannya apa sih...

Nanti kalau lulus, kerjanya jadi apa ya...


Yang penasaran yuk, cek. Pada artikel kali ini admin pengen ngebahas Jurusan kuliah atau Prodi Marketing Communication. 

Jurusan ini cocok/bisa kamu masuki kalau sebelumnya waktu sekolah kamu ambil jurusan IPA/IPS. Apalagi kalau TIK adalah mata pelajaran kesukaanmu.

Mengenal jurusan Marketing Communication.

Marketing Communication (Marcomm) atau disebut juga dengan Komunikasi Pemasaran, merupakan cabang dari Ilmu Komunikasi yang mempelajari berbagai strategi komunikasi dalam mengkomunikasikan suatu produk, organisasi/perusahaan, atau bahkan individu pada khalayak. Disini kamu akan belajar bagaimana melakukan negosiasi, lobbying, dan periklanan. 

Di prodi ini, yang dipelajari bukan hanya bagaimana teknik berbicara, tapi juga menganalisa berbagai faktor yang memengaruhi pemasaran, yang akan memengaruhi income perusahaan pula. Kamu harus memahami produk atau brand yang akan dipasarkan, target pasarnya, serta metode yang tepat agar kegiatan pemasaran dapat mencapai sasaran. 



Kenapa kamu harus ambil jurusan Marketing Communication ini.

Marketing merupakan bidang yang dinamis dan selalu dibutuhkan. Kalau kamu tertarik dengan dunia marketing yang dinamis, kamu idealnya memiliki karakter-karakter kreatif, dinamis, aktif dalam pergaulan, memiliki networking yang luas, aktif di social media, memiliki rasa percaya diri yang tinggi, mandiri, serta vokal dan aktif dalam organisasi, maka prodi ini adalah pilihan yang tepat untuk kamu.


Prospek kerja jurusan Marketing Communication

Marketing Communication merupakan salah satu program studi dengan prospek kerja paling luas. Lulusannya dapat berkarir di berbagai macam industri baik itu di perusahaan, advertising agency (biro periklanan/pemasaran) ataupun berbagai macam instansi dan institusi pemerintah/publik/non-profit. Lulusan prodi ini umumnya bekerja sebagai praktisi pemasaran, branding dan periklanan, baik itu dibagian strategi, kreatif atau client service.


***

Jadi gimana pendapat kamu setelah baca artikel ini? Jadi lebih semangat atau malah jadi pikir-pikir lagi buat cari alternatif jurusan. 

Sedikit tambahan, pastiin dan mantepin hati kalau pilih jurusan kuliah, jangan sampai nanti malah nyesel terus pengen ganti jurusan. 

Jadi sampai disini dulu, dan kejar terus mimpimu.

Post a Comment for "Mengenal Jurusan Marketing Communication"