Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Jurusan Periklanan (Advertising)

Jurusan Kuliah - Kuliah itu lama dan capek, belum lagi biaya yang di keluarin itu nggk sedikit. Jadi sebelum kamu nentui jurusan, ada baiknya kamu bener-bener cari info tentang jurusan itu.


Jurusannya apa sih...

Nanti kalau lulus, kerjanya jadi apa ya...



Yang penasaran yuk, cek. Pada artikel kali ini admin pengen ngebahas Jurusan kuliah atau Prodi Periklanan (Advertising). 

Jurusan ini cocok/bisa kamu masuki kalau sebelumnya waktu sekolah kamu ambil jurusan IPA/IPS. Apalagi kalau TIK adalah mata pelajaran favoritmu.

Mengenal jurusan Periklanan (Advertising).

Program studi Periklanan (Advertising) mempelajari tentang cara menerapkan strategi kreatif periklanan melalui ilustrasi, animasi, desain komunikasi visual, sketsa dan topografi periklanan. Prodi ini juga membekali pengetahuan tentang teknik kamera elektronik, recording dan editing, fotografi periklanan, produksi iklan cetak dan elektronik, copywriting, serta visualisasi dan story board. Pengetahuan tersebut kemudian diolah menjadi alat promosi berupa iklan baik di media cetak (koran dan surat kabar), elektronik (TV dan radio), maupun digital (web dan mobile). 


Kenapa kamu harus ambil jurusan Periklanan (Advertising) ini.

Kreativitas tinggi dibutuhkan dalam menghasilkan iklan yang menarik sehingga dapat menarik perhatian konsumen. Kalau kamu tertarik dan antusias melihat iklan-iklan yang terpampang di berbagai media, dan penasaran bagaimana iklan tersebut berpengaruh dalam mengambiil simpati khalayak terhadap suatu produk atau brand, prodi ini akan menjawab semuanya.


Prospek kerja jurusan Periklanan (Advertising)

Lulusan prodi Periklanan pada umumnya bekerja di biro-biro iklan dan pemasaran (Advertising/Marketing Agency). Industri periklanan sendiri cangkupannya cukup luas antara lain; Creative Agency, Media Agency, Digital Agency dan BTL Agency. Lulusan Periklanan dapat berkarir dalam berbagai peran dalam industri tersebut misalnya; Stategic Planner, Media Planner, Media Buyer, Account Manager dll. Lulusan periklanan juga bisa merambah bidang Humas (Public Relation) dan marketing.


***

Jadi gimana perasaan kamu setelah baca postingan ini? Jadi lebih yakin sama jurusan ini atau malah jadi pikir-pikir ulang buat cari alternatif jurusan. 

Sedikit tambahan, pastiin dan mantepin hati kalau pilih jurusan kuliah, jangan sampai nanti malah nyesel terus pengen ganti jurusan. 

Jadi sampai disini dulu, dan kejar terus mimpimu.

Post a Comment for "Mengenal Jurusan Periklanan (Advertising)"